Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-El dan Identitas Kependudukan Digital (IKD) Bagi Warga Binaan RUTAN Kelas IIB Bantul

Pada hari ini, Jumat, 19 Mei 2023, bertempat di RUTAN Kelas IIB Bantul, TIM Rekam Jemput Bola Disdukcapil Kabupaten Bantul melakukan pelayanan Cek Iris Mata bagi satu Warga Binaan penduduk luar Kabupaten Bantul yang belum masuk database kependudukan, dan penyerahan KTP-El bagi satu Warga Binaan yang telah dilakukan perekaman KTP-El dan sudah PRR ( Print Ready Record). Pelaksanaan kegiatan ini atas dasar permohonan dari RUTAN Kelas IIB Bantul guna mendukung terpenuhinya data Pemilih Pemilu 2024 pada LAPAS/RUTAN di Seluruh Indonesia.
 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi Pegawai RUTAN Kelas IIB Bantul. Menurut Joko Sulistyo, S.H. selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan RUTAN Kelas IIB Bantul, kegiatan semacam ini rutin dilakukan oleh Disdukcapil Bantul dengan bekerja sama dengan RUTAN Kelas IIB Bantul. Harapannya, seluruh Warga Binaan dapat terpenuhi Hak Dokumen Kependudukannya.
(ko)