Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Badan Kesbangpol

Senin (18/09/2023) Dinas Kependudukan dan Pencatatan SIpil Kabupaten Bantul melaksanakan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Badan Kesbangpol. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengefektifkan fungsi dan peran dalam rangka verifikasi dan validasi data melalui pemanfataan data kependudukan.

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kompleks Pemda II Manding dihadiri oleh Kepala-kepala OPD dan Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo. Kepala Dinas Dukcapil Bambang Purwadi Nugroho dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga-lembaga yang telah memanfaatkan data kependudukan.

 

Lebih lanjut, Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo dalam arahannya menyampaikan bahwa melalui kerja sama pemanfaatan data kependudukan bersama-sama dalam melaksanakan pelayanan publik, seperti: pelayanan jamkesda, pelayanan pasien/calon pasien di rumah sakit, validasi dan verifikasi penerima bantuan, dsb. kita harus berjalan bersama-sama untuk memperkuat barisan, bekerjasama membangun Bantul. 


Setelah pengarahan dari Wakil Bupati Bantul kemudian dilanjutkan dengan acara penandatanganan perjanjian kerjasama yang  disaksikan Wakil Bupati Bantul, Kepala OPD dan tamu undangan yang hadir.