Tingkatkan IMTAQ Dukcapil gelar tadarus pagi selama Ramadhan

Selama bulan Ramadhan 1444 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggelar kegiatan tadarus Al Quran di pagi  sebelum memulai pelayanan. Kegiatan ini diikuti oleh semua pegawai Dukcapil dan juga mahasiswa PKL magang dari UNS yang beragama Islam.
Ditemui di ruang kerjanya (14/3) Sekretaris Dinas Dukcapil (Tri Murdianani) menyampaikan bahwa kegiatan tadarus selama bulan ramadhan ini sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa para pegawai dan juga menyemarakkan ibadah di bulan suci ramadhan.
"Kami berharap para pegawai Dukcapil selama bulan ramadhan ini bisa tetap menjalankan ibadah di sela-sela memberikan pelayanan kepada masyarakat,"jelas Sekretaris Dinas.
“Tadarus kita laksanakan pada tepat pukul 07.30 WIB dan selesai pukul 07.50 WIB, sehingga  nantinya setelah tadarus selezai langsung bisa bekerja melayani masyarakat,” terang beliau.

Lebih lanjut sekretaris Dinas Dukcapil bahwa selama bulan ramadhan jam pelayanan dirubah sesuai dengan surat edaran Bupati Bantul Nomor B:400.8.2/00022/ORGg bahwa jam pelayanan selama bulan ramadhan dari jam 08.00 WIB saampai 14.30 WIB. Kegiatan Tadarus selama bulan ramdhan ini secara bergiliran dipimpin oleh para pegawai maupun mahasiswa magang. (ririe)