159 Anggota KODIM Bantul Sukses Install IKD

Dalam upaya peningkatan cakupan instal Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk PNS/TNI/POLRI pada Senin (9/1/22) diselenggarakan instal IKD secara serentak untuk anggota KODIM di Aula KODIM 0729 Bantul. Identitas Kependudukan Digital adalah informasi elektronik yang digunakan untuk merepresentasikan dokumen kependudukan dan data balikan dalam aplikasi digital melalui gawai yang menampilkan data pribadi sebagai identitas yang bersangkutan

Komandan KODIM 0729 Bantul Letkol Inf Arif Hermat SIP MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap layanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Bantul dengan layanan Go Digital nya  semakin mempermudah dan mempercepat layanan kependudukan.

“Seluruh  anggota KODIM Bantul akan siap untuk berpartisiasi aktif dalam kegiatan ini,sehingga seluruh anggota nantinya dapat menggunakan fasilitas layanan identitas kependudukan digital  untuk  merepresentasikan dokumen kependudukan yang menampilkan data pribadi lebih praktis dan mudah, “ imbuh beliau.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bantul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dari KODIM Bantul dalam upaya meningkatkan cakupan install IKD. Lebih lanjut dijelaskan oleh Kadis Dukcapil bahwa persyaratan IKD meliputi KTP-el, email dan smartphone berbasis android. 

“Semoga sinergitas antara Dukcapil Bantul dan KODIM 0729 Bantul yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan lebih meningkat lagi,” ungkap Bambang.

“Hari ini sebanyak 159 anggota TNI sudah berhasil menginstall apllikasi Identitas Kependudukan (IKD) ini nantinya install ini akan kita lanjutkan kepada keluarga TNI secara bertahap,” Pungkasnya. (ririe)