Ayo Ikuti Lomba Video Adminduk Berhadiah Jutaan Rupiah

Dalam rangka mempublikasikan layanan Adminduk kepada masyarakat Kabupaten Bantul, Dinas Dukcapil Bantul menyelenggarakan kegiatan lomba video Adminduk untuk seluruh warga Bantul. 

Menurut Kabid PIAK Disdukcapil Bantul (Emmy Nikmawati) disamping untuk publikasi layanan Adminduk kegiatan ini juga bertujuan untuk melibatkan peran serta generasi milenial di Kabupaten Bantul agar bisa berperan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai layanan online Adminduk. (Jum’at,3/3/2023).

“Dengan tema Adminduk Milenila kami berharap warga Bantul milenial terutama yang masih muda-muda, manfaatkan ajang ini untuk bersama-sama memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Silahkan masyarakat Bantul membuat kreativitas tentang layanan kami, dapatkan hadiah jutaan rupiah,” papar beliau.

“  Video berisi tentang layanan Adminduk di Kalurahan menggunakan aplikasi Dukcapil Smart dan juga layanan Adminduk lewat aplikasi untuk kategori umum,” papar Emmy.

Disapaikan oleh Kabid PIAK mengenai syarat dan ketentuan  lomba :

  1. Lomba bersifat gratis, umum tanpa batasan usia, dan ber-KTP Bantul
  2. Peserta wajib follow akun @disdukcapilbantul
  3. Daftarkan karya dengan mengisi formulir berikut: https://forms.gle/mscwxw2DhYUSbcTz8
  4. Video diambil dengan menggunakan kamera digital/ponsel pintar
  5. Video berdurasi maksimal 1 menit dengan kualitas Full HD
  6. Video diunggah melalui instagram resmi kalurahan (untuk kategori kalurahan), untuk kategori umum diunggah dengan akun pribadi dengan hastag #KVA2023 #GISAmilenial #disdukcapilbantul2023 #videoadmindukbantul tag akun @disdukcapilbantul
  7. Video tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, dan melecehkan seseorang atau kelompok tertentu
  8. Pihak penyelenggara berhak menggunakan video yang dilombakan untuk kepentingan promosi, namun hak cipta tetap pada pemilik video
  9. Video harus milik sendiri dan dapat dipertanggungjawabkan
  10. Keputusan penetapan pemenang tidak dapat diganggu gugat.

CP WhatsApp Tim Media Disdukcapil Bantul (0896-1273-9551)

(by.ririe)