Dinas Dukcapil Bantul Bahas Solusi Cepat Tangani Pengaduan Warga

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bantul kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Terbukti pada Rabu (05/06/2024) menyelenggarakan rapat koordinasi penyelesaian pengaduan, pengawasan, dan pengendalian pelayanan administrasi kependudukan. Acara  berlangsung di ruang rapat lantai 1 kantor Dinas Dukcapil Bantul diikuti seluruh pegawai yang menangani pengaduan


Rapat ini merupakan langkah strategis untuk memperbaiki dan mengoptimalkan pelayanan kepada Masyarakat. Kepala Bidang PIAK Disdukcapil Bantul, Emmy Nikmawati menyampaikan pentingnya kecepatan dan ketepatan dalam menangani pengaduan masyarakat. "Rapat koordinasi ini adalah salah satu upaya  untuk memastikan setiap keluhan masyarakat dapat ditangani dengan cepat dan tepat," ujarnya.


Dalam arahanya Kwintarto Heru Prabowo Kepala Disdukcapil menyampaikan bahwa dengan terbitnya Keputusan Kepala Dinas Nomor: 77 tahun 2024 tentang Tim Penyelesaian Pengaduan, Pengawasan dan Pengendalian Pelayanan Administrasi Kependudukan penyelesaian  pengaduan  menjadi bukti nyata komitmen Dinas Dukcapil Bantul dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya. Untuk memastikan setiap pengaduan dan keluhan masyarakat ditangani dengan profesional petugas yang ditunjuk harus optimal dalam pengelolaan penyelesaian pengaduan. (ocd)