Dinas Dukcapil Bantul Hadir di Bantul Creative Expo 2024

Bantul (25/07/2024), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bantul membuka stand pelayanan di Bantul Creative Expo 2024 yang diadakan di Pasar Seni Gabusan, Bantul. Stand yang berada di nomor 49 dan 50 melayani masyarakat selama 11 hari, yaitu dari tanggal 25 Juli hingga 4 Agustus 2024.

 

Stand Bantul Creative Expo 2024 dari Dinas Dukcapil Bantul membuka layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), perekaman KTP Elektronik, serta informasi dan konsultasi terkait administrasi kependudukan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi  masyarakat untuk  mengurus dokumen kependudukan.

 

Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Anjarwati, menyampaikan bahwa  pengunjung juga berkesempatan mendapatkan doorprize menarik. "Kami ingin memberikan pelayanan terbaik sekaligus memberikan apresiasi kepada masyarakat yang datang dengan menyediakan doorprize menarik," ungkap Anjarwati.

 

Bantul Creative Expo 2024 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mempromosikan potensi daerah dan UMKM di Bantul. Acara ini diikuti oleh berbagai instansi pemerintah, pelaku usaha, dan komunitas masyarakat.

 

Kehadiran Dukcapil di Bantul Creative Expo 2024 diharapkan menjadi salah satu bentuk  pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat dengan mudah mendapatkan layanan yang diperlukan. Selain itu dapat meningkatkan kesadaran  masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan.(ocd)