Jadi Pembina Upacara di SMK MUSABA, Kepala Dinas Dukcapil Bantul Sampaikan Manfaat KTP

Senin (27/11/2023) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul, Bambang Purwadi Nugrono menjadi pembina upacara di SMK Muhammadiyah 1 Bantul (MUSABA). Upacara tersebut merupakan bagian dari program Dukcapil Goes To School yang sudah berjalan menyasar para pelajar.

 

Pada pelaksanaan kegiatan upacara di SMK MUSABA, Kepala Dinas didampingi oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Sutinah dan Subkoordinator Kelompok Substansi Identitas Penduduk Paulus Eko Ananto. Dalam amanatnya Bambang Purwadi Nugroho, Kepala Dinas Dukcapil menyampaikan, banyak manfaat yang didapat dari KTP. Diantaranya yakni kemudahan mengurus dokumen lainnya, seperti SIM, Paspor, rekening Bank, jaminan kesehatan, dll.

 

“Dengan kegiatan ini saya berharap pemahaman akan pentingnya KTP dapat ditanamkan pada siswa sehingga kedepannya menjadi warga masyarakat yang tertib adminduk”, imbuhnya.

 

Kepala SMK MUSABA, Harimawan memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Kabupaten bantul yang turun langsung ke sekolah-sekolah, khususnya SMK MUSABA.

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan ke Disdukcapil Kabupaten Bantul. Semoga anak-anak kita semakin memahami pentingnya administrasi kependudukan,” katanya. (ocd)