Kadis Dukcapil Bantul Menjadi Narasumber Program Kawruh di RRI Pro 4 dengan Tema “Sudahkah Data Anda Terdaftar Di Pemilu 2024"

Suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Bantul tidak hanya menjadi tanggungjawab dari penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan umum (KPU) saja. Namun juga Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul sebagai bagian dari pemerintah Daerah dalam hal pencatatan administrasi kependudukan. Dalam rangka mensukseskan pemilu 2024 Disdukcapil dan KPU melakukan dialog interaktif program Kawruh dengan tema "Sudahkah Data Anda Terdaftar Di Pemilu 2024" 

Dinas Dukcapil Bantul berkomitmen untuk terus mendukung penuh sukses pemilu 2024 dengan jemput bola bagi warga yang belum perekaman KTP El. Selain di Kapanewon, perekaman KTP El dilakukan dengan cara jemput bola ke sekolah-sekolah dan datang ke rumah warga yang kesulitan mengakses layanan kependudukan. Hal ini dilakukan untuk memastikan warga Bantul bisa mendapatkan  hak  pemilih pemilu 2024.

Kepala Dinas Dukcapil Bantul (Bambang Purwadi Nugroho) mengajak seluruh pihak untuk mensuksekan pemilu 2024 mari warga yang belum perekaman KTP bisa datang ke Dinas Dukcapil atau ke Kapanewon. Bagi yang pemula, 16 tahun cukup  di sekolahnya akan ada program jemput bola perekaman KTP El. 


"Perekaman KTP lancar Pemilu sukses", pungkasnya (ocd)