Layanan Jemput Bola Aktivasi IKD di PT Anggun Kreasi Garmen Sedayu

Rabu, (17/07/2024) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul menggelar layanan jemput bola aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di PT Anggun Kreasi Garmen Sedayu. Program ini bertujuan untuk mempermudah akses layanan administrasi kependudukan bagi karyawan. Dengan adanya layanan ini mereka tak perlu ijin untuk ke Kapanewon atau Dinas mengaktivasi IKDnya.

 

Pada kegiatan yang dilaksanakan hari pertama ini, antusiasme karyawan terlihat sangat tinggi. Terbukti dari jumlah karyawan yang berhasil dibantu aktivasi IKDnya mencapai 244 orang. Hal ini menunjukkan para karyawan sudah menyadari akan pentingnya memiliki IKD di era digital.

 

Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Bantul, Emmy Nikmawati, menyambut baik kerjasama dengan PT Anggun Kreasi Garmen Sedayu dalam penyelenggaraan layanan jemput bola IKD ini. "Kami mengapresiasi pimpinan PT Anggun Kreasi Garmen Sedayu yang telah mengundang Disdukcapil untuk membantu aktivasi IKD bagi karyawannya. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan cakupan kepemilikan IKD di Kabupaten Bantul," ungkap Emmy.

 

Disdukcapil Bantul akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Layanan jemput bola IKD ini merupakan salah satu bentuk komitmen Disdukcapil untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mengakses layanan administrasi kependudukan.(ocd)