Libatkan Stakeholder Dukcapil Bantul Susun RENJA 2024

Dinas Dukcapil Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Forum Perangkat Daerah dan Asistensi Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2024 dengan melibatkan perangkat daerah lain pada Selasa(21/2/23) di Grand Dafam Rohan Yogyakarta. Perangkat Daerah lain dimaksud meliputi BAPPEDA, Bagian Organisasi, perwakilan Panewu dan Kalurahan di Kabupaten Bantul.

Kegiatan tersebut dibuka dengan laporan penyelenggaraan oleh Sub Koordinator Program (Ani Sugiarti) yang menyampaikan bahwa tujuan  forum perangkat daerah dan asistensi penyusunan renja 2024  untuk menggali masukan dari stakeholder terkait.

“Kontribusi saran dan pemikiran dari Stakeholder terkait sangat kita harapkan dalam forum ini guna mendukung program dan kegiatan tahun 2024, “ jelas Ani.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho) berkenan membuka acara tersebut dan menyampaikan terimakasih atas kehadiran stakeholder terkait dan berharap nantinya masukan dari perangkat daerah lain dapat memberikan manfaat untuk rencana kegiatan yang akan disusun.

Sementara itu Narasumber Utama yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kabid Perencanaan BAPPEDA Bantul (Diana Setyawati R) menyampaikan tentang fokus program kegiatan Disdukcapil yaitu pelayanan publik kependudukan.

“Bertambahnya satu Bidang Disdukcapil sesuai SOTK yang baru bisa diakomodir kegiatannya karena dalam program yang ada dengan indicator yang berbeda, meskipun masih digunakan bersama-sama dengan bidang lain. Hal ini dilakukan dikarenakan menambah program harus melewati tahapan usulan yang akan tetap kami sampaikan, “terang beliau.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan penyampaian pendapat dari stakeholder terkait. (ririe)