Penandatanganan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Bantul (Disdukcapil Bantul) dengan Rumah Sakit Nur Hidayah

Rabu (20/09/2023) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara Penandatanganan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Bantul (Disdukcapil Bantul) dengan Rumah Sakit Nur Hidayah. Acara ini dihadiri oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Dukcapil Bantul Bambang Purwadi Nugroho, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Bantul Roy Robert Edison Bonary, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Didik Warsito, Ketua Yayasan Bur Hidayah Sejahtera Sagiran, Ketua Dewan Pengawas RS Nur Hidayan Tri Ermin Fadlina serta Direktur RS Nurhidayah Estiana Khoirunnisa.

 

Perjanjian kerjasama yang ditanda tangani ini berkaitan dengan layanan akta kelahiran dan kematian yang terintegrasi secara daring bagi penduduk Bantul. Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Disdukcapil dan RS Nur Hidayah ini. “Dengan penandatangan perjanjian kerjasama tentang  layanan akta kelahiran dan kematian yang terintegrasi sangat diperlukan dalam upaya peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.”, ungkapnya.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul Bambang Purwadi Nugroho menambahkan bahwa dengan kerjasama ini akan mampu meningkatkan layanan kepada masyarakat terutama dalam penerbitan akta kelahiran dan kematian sehingga mendukung ppemutakhiran data kependudukan di Bantul. “Apabila data update maka data akan mutakhir sehingga dapat dimanfaatkan untuk pembangunan di Kabupaten Bantul,”pungkas beliau.