Pengumuman Pemenang Kompetisi Video Adminduk 2023

Untuk pertama kalinya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul menyelenggarakan lomba pembuatan video publikasi Adminduk 2023. Bertempat di Grand Rohan Yogyakarta pada Kamis (16/3/23) puncak acara kegiatan tersebut digelar dengan mengumumkan para pemenang lomba pembuatan video tersebut.

Bupati Bantul yang dalam kesempatan tersebut berhalangan hadir dan mewakilkan kepada Kepala Disdukcapil Bantul (Bambang Purwadi Nugroho) untuk menyampaikan sambutannya menyampaikan beliau memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“Bapak Bupati mengharapkan  dengan kegiatan dapat lebih  meningkatkan publikasi kepada semua elemen masyarakat terkait dengan layanan Online Dukcapil dan Layanan Adminduk di Kalurahan, sehingga akan mendukung program Bantul Smart City “ Terang Bambang.

Dalam Laporannya Kepala Bidang PIAK Disdukcapil Bantul (Emmy Nikmawati) menyampaikan bahwa lomba ini diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari umum dan kalurahan.

“Ada 2 postingan yang kita diskualifikasi karena tidak sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan, dan semua hasil dari pemenang ini adalah nilai total dari dewan juri yang sudah ditunjuk,” jelas Emmy.

Dijelaskan oleh Emmy Nikmawati bahwa Juri yang menilai lomba ini terdiri dari akademisi dan juga melibatkan Dinas Kominfo Kabupaten Bantul. 

“Dewan Juri Lomba kali ini adalah Tri Suparyanto, Heri Nugroho,Angga Prastowo, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para dewan Juri yang sudah memberikan bantuannya untuk penilaian lomba konten video tahun ini,” pungkas Emmy.

Sementara itu salah Juri yaitu Heru Nugroho yang merupakan Dosen ISI Yogyakarta dalam tanggapannya menyampaikan salah satu point tentang pentingnya suatu instansi melek visual atau dengan kata lain tidak menyandang Disabilitas Visual.

“Sangat penting untuk pengelolaan media sosial di suatu instansi agar intansi tersebut tidak menderita disabilitas visual dengan cara terus mengembangkan konten-konten kreatif dimedia sosial intansi tersebut,”terang Heri.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan kepada para pemenang lomba pembuatan video Adminduk 2023. Hasil pemenang lomba adalah sebagai berikut :

No

Nama Pemenang

Kategori

Total Nilai

  1.  

Fatikha Dewi Shafira

Umum

990.5

2.

Kalurahan Guwosari

Kalurahan

952.8

3.

Fanny Alya Fatimah

Umum

895.1

.(ririe)