Penutupan Kegiatan Ramadhan 1445 H dengan Siraman Rohani Jum'at Pagi

Jumat 05 April 2024 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul menutup rangkaian kegiatan bulan Ramadhan 1445 H dengan Siraman Rohani Jum'at pagi. Acara yang dilaksanakan di Ruang Pelayanan Disdukcapil tersebut diikuti seluruh karyawan.

 

Kwintarto Heru Prabowo Kepala Disdukcapil Bantul dalam tausiyahnya menyampaikan, tentang ketauladanan dari Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail dalam surat As-Saffat ayat 102. Dimana ketika beliau menerima wahyu dari Alloh SWT untuk menyembelih anaknya beliau terlebih dahulu meminta pendapat Ismail tentang wahyu tersebut. 

 

Yang dapat diambil dari pelajaran ini sebagai pegawai Disdukcapil adalah begitu pentingnya komunikasi dan konsolidasi baik pimpinan maupun bawahan dalam pengambilan keputusan/ kebijakan dan pelaksanaan kegiatan.

 

“Diharapkan kita semua bisa memperbaiki diri dengan membangun  komunikasi yang baik  antar rekan kerja, keluarga dan masyarakat  sehinga yang kita kerjakan mendapat safaat dan menjadi amal kebaikan kita semua", pungkasnya. (ocd)