Program Dukcapil Goes To School di SMA N 1 Sewon

Senin (31/07/2023) Kepala Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Disdukcapil) Bambang Purwadi Nugroho didampingi oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, dan Kepala Bidang PIAK melaksanakan kegiatan Dukcapil Goes to School di SMA N 1 Sewon. Dukcapil Goes to School  merupakan wujud keseriusan  menjangkau para pelajar sebagai wajib KTP pemula.

 

Kepala SMA N 1 Sewon, Subarino dalam sambutannya merasa sangat bersyukur atas terselenggaranya program ini. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Dukcapil Bantul atas terselenggaranya program Dukcapil Goes To School di SMA N 1 Sewon”, ungkapnya.

 

Melalui inovasi ini Disdukcapil bekerjasama dengan pihak sekolah SMA/ SMK se Kabupaten Bantul untuk memfasilitasi layanan perekaman KTP el dan Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi para siswa. “Kami menghimbau kepada seluruh siswa jika ada Tim Rekam Cetak dari Dukcapil datang ke sekolah silahkan dimanfaatkan layanan ini, jangan menunggu besok-besok untuk rekam KTP el dan aktivasi IKD“ katanya.

 

Acara Dukcapil Goes to School di SMA N 1 Sewon dimulai dengan pembacaan ikrar yang diikuti Kepala Dinas beserta seluruh elemen Sekolah dalam meningkatkan keinginan bersama mendukung program tertib adminduk serta dilanjutkan dengan pelayanan perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). (ocd)