Stand Dukcapil di Bantul Creative Expo 2002 Ramai Dipadati Pengunjung

Bantul Creative Expo 2022 sudah memasuki hari terakhir (25/7/2022) dan stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul masih ramai dikunjungi pengunjung baik yang mengajukan cetak dokumen maupun mencari informasi tentang layanan Adminduk. Kegiatan Bantul Expo yang telah vakum selama 2 tahun dikarenakan pandemi covid mulai diselenggarakan lagi mulai tanggal 21 Juli 2022 sampai dengan 25 Juli 2022. Kegiatan Bantul Creative Expo dibuka langsung oleh Bupati Bantul didampingi Wakil Bupati Bantul dan dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho,S.H.,M.H) kegiatan Bantul Expo ini berbeda konsep dengan tahun-tahun sebelumnya. “Dengan konsep baru kita berharap masyarakat Kabupaten Bantul akan lebih terlayani di Bantul Creative Expo 2022 ini, tentunya dengan slogan DUKCAPIL GO DIGITAL”, tambah Bambang.

“Stand Dukcapil di Bantul Creative Expo 2022 ini membuka beberapa layanan diantaranya : Rekam Cetak KTP el, Cetak Dokumen Adminduk lewat mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), layanan informasi dan pengaduan, Lomba foto dan aneka kuis menarik, silahkan manfaatkan kesempatan ini. Pengunjung bisa mencetak KTP el yang hilang ataupun rusak lewat mesan ADM” terang Kadis Dukcapil.

Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (Anjarwati, S.H) menyampaikan bahwa dalam Bantul Creative Expo ini dari Mitra Kerja Dukcapil banyak memberikan hadiah menarik untuk pengunjung. “Pemenang kuis akan kita umumkan sebelum upacara penutupan Bantul Creative Expo di tanggal 25 Juli 2022, selain kuis dan doorprize ada lomba foto di Instagram yang sudah kita tetapkan ketentuannya ,”jelas Anjarwati.

Lebih lanjut Anjarwati menyampaikan bahwa mitra kerja Dukcapil yang memberikan doorprize menarik ini adalah dari : 1. Yudhistira 2. Disscusnine 3. Balong Waterpark 4. Galaxy Waterpark 5. PKU Muhammadiyah Kotagede 6. RS JIH 7. RS UII 8. RSKIA Rachmi 9. Purnama Swalayan 10. Agung Swalayan dan 11. PT Kantor Pos Bantul. “Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para mitra yang sudah memberikan doorprize  untuk pengunjung kali ini,” ucapnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan kegiatan di Stand Bantul Creative Expo 2022 masih terus berlangsung. (ririe)