Tim Rekam KTP-El Bergerak ke SMK N 1 Sedayu, Ujung Kulon Kabupaten Bantul

Kamis, 25 Mei 2023 Tim rekam KTP-El Dinas Dukcapil Bantul bergerak ke Kapanewon yang berada di ujung kulon Kabupaten Bantul, Sedayu. SMK N 1 Sedayu beralamat di Pos Kemusuk, Argomulyo, Bantul, Yogyakarta. Sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah kejuruan teknologi negeri yang terdapat di Kabupaten Bantul. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan cakupan perekeman anak usia minimal 16 tahun agar bisa segera direkam biometriknya. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho) disela-sela monitoring kegiatan di SMK N 1  Bantul.

 

“Kami sudah menyiapkan data para siswa yang sudah masuk usia 16 tahun, siswa tidak perlu menunggu 17 tahun untuk perekaman KTP dan tidak perlu datang ke Dukcapil atau Kecamatan untuk rekam KTP nya. Petugas kami akan siap melayani semua siswa sekolah di Kabupaten Bantul tentunya dengan jadwal yang sudah kami susun, “ jelas Bambang.

Dalam pelaksanaanya, para siswa tampak antusias mengikuti sejumlah rangkaian perekaman KTP-El, mulai dari proses pendaftaran dengan menyerahkan data kartu keluarga kepada petugas. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan foto dan sidik jari. Tercatat ada 64 Siswa yang berhasil direkam. (ocd)